Home Rocky Garong Jokowi Janji Tolak Impor, Keyantaannya Banjir Impor

Jokowi Janji Tolak Impor, Keyantaannya Banjir Impor

<1028

saat kampanye pada tahun 2014 jokowi berjanji menolak impor pangan, menurutnya Indonesia negara kaya akan sumber daya alam.

Impor hanya menyengsarakan petani, jokowi ingin memuliakan petani dengan menolak impor.

"Kita harus berani stop impor pangan, stop impor beras, stop impor daging, stop impor kedelai, stop impor sayur, stop impor buah, stop impor ikan. Kita ini semuanya punya kok," kata Jokowi di Gedung Pertemuan Assakinah, Cianjur, Jawa Barat, Rabu (2/7/2014).

(https://nasional.kompas.com/read/2014/07/02/2151345/Jokowi.Petani.Harus.Dimuliakan.Stop.Impor.)

Namun kata-kata diatas hanyalah kelihaian jokowi merangkai kata-kata manis. Sebab itu banyak yang tertipu dan terlena sehingga.

Jokowi benar-benar digambarkan sosok revolusioner yang lain dari pada yang lain.

Jokowi sudah berkuasa, faktanya impor malah terjadi besar-besaran.

Beras sebagai makanna pokok, justru impor besar-besaran, padahal dibalik impor ada permainan kartel yang memainkan harga serta meraup untung. (https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-4221153/penjelasan-lengkap-soal-keputusan-impor-beras-2-juta-ton)

Petani semakin menjerit, saat panen raya justru pasar banjir produk impor, hal ini menyebabkan harga jatuh. Tak hanya itu petani harus bersaing dengan derasnya produk impor.

Bawang dan cabai yang menjadi produk andalan petani justru diimpor yang membuat petani tak berkutik dan merugi. (https://www.cnbcindonesia.com/news/20190319150311-4-61596/pemerintah-impor-100-ribu-ton-bawang-putih-dari-china)

Setelah beras, cabai dan bawang impor, petani semakin tercekik, petani berharap jagung bisa diandalkan. Akan tetapi pemerintah jokowi yang sempat janji tolak impor saat kampanye justru membuka keran impor besar-besaran untuk jagung, petani semakin merana (https://m.cnnindonesia.com/ekonomi/20190130204349-92-365205/persetujuan-impor-jagung-150-ribu-ton-sampai-juli-2019)

Nasib tragis petani belum cukup sampai disitu, dibalik impor ada permainan cukong,mafia dan kartel, inilah mengapa impor begitu digemari para penguasa pasar.

Bahkan garam pun harus impor padahal Indonesia memiliki garis pantai terpanjang di dunia (https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-4211965/punya-garis-pantai-terpanjang-di-dunia-kok-ri-impor-garam)

Tak tanggung-tanggung jumlah garam yang diimpor mencapai jutaan ton (https://m.detik.com/finance/industri/d-4330619/indonesia-masih-impor-22-juta-ton-garamtahun)

 

Itulah nasib petani di era jokowi "janji tolak impor".

Jika seseorang ucapannya tak bisa dipegang, bagaimana mungkin dia bisa memikul amanah yang besar.

TRENDING

VLOG