Home Rocky Gerung Acara Rocky Gerung Dipersekusi Dan Dibatalkan Oleh Ormas

Acara Rocky Gerung Dipersekusi Dan Dibatalkan Oleh Ormas

<1064

Acara Rocky Gerung di Tuban, Jawa Timur yang sempat menuai penolakan, akhirnya dibatalkan oleh pihak pondok pesantren, tempat acara diskusi dilangsungkan. Menurut Ketua Panitia, Nur Rahman, pembatalan itu dilakukan oleh pihak Pondok Pesantren Yanbu'ul Ulum tempat lokasi acara.

Meski Rocky Gerung sudah ada di Surabaya dan siap menghadiri acara tersebut, namun panitia tetap membatalkannya.

Pembatakan ini karena suasana 5idak kondusif menyusuk banyaknya ormas yang menolak acara tersebut.

Sedikitnya ada 9 organisasi kemasyarakatan (ormas) dari berbagai elemen yang menolak rencana kedatangan Rocky Gerung ke Bumi Wali ini. Mereka beralasan mengkhawatirkan kehadiran Rocky akan mengganggu kenyamanan masyarakat, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Rocky Gerung dijadwalkan menghadiri diskusi publik dengan tema 'Membangun Bangsa Berakal sehat' yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Yanbu'ul Ulum, Desa Sumuragung, Kabupaten Tuban pada Selasa (19/3) ini.

Beberapa Ormas yang menolak di antaranya, pengurus Ansor Tuban, Karang Taruna, PMII, KNPI, Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP), Pemuda Pancasila, Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Tuban, dan perwakilan masyarakat.

"Orasi Rocky Gerung sering menimbulkan polemik di masyarakat, sehingga bisa memicu potensi konflik dalam masyarakat Tuban. Apalagi, ini adalah tahun politik, ada 9 ormas yang menolak," ungkap Ardian Zaenal Abidin Ketua Wanhat KBPP Tuban, Senin. (18/3)

Kenyataan ini sangat ironis, mengingat Indonesia sebagai negara demokratis justru banyak aksi-aksi persekusi dan membungkan kebebasan berpendapat.

ironisnya perbuatan anti demokratis itu dilakukan oleh orang-orang yang mengaku paling pancasila

TRENDING

VLOG