Home Rocky Gerung Pilpres Dan Karakter

Pilpres Dan Karakter

<1025

Anda bisa memilih pemimpin berdasar seberapa hebat janji-janjinya, atau seberapa hebat visi misinya. Tapi janji maupun visi misi adalah kalimat-kalimat yang bisa disusun dengan mudah oleh siapa saja dan bisa dibuat sehebat mungkin.

Saya seorang penulis, yang ketika menulis biasa berkecimpung bergaul dan bahkan bergulat dengan karakter, maka secara naluriah saya menilai para calon pemimpin dengan melihat karakter mereka. Cukup mudah menangkap karakter calon pemimpin karena perkataan dan perbuatan mereka selalu disorot media. Mereka memiliki jejak yang mudah ditelusuri.

Entah ini salah atau benar, tapi dengan cara seperti inilah saya menentukan pilihan saya pada setiap Pilpres. Begitu juga pada Pilpres yang akan datang. Saya akan memilih calon pemimpin yang saya anggap memiliki karakter yang lebih baik dan lebih kuat.

Sebagaimana anda, sebagaimana biasa, saya bisa salah. Karenanya anda tak harus mengikuti cara saya. Tentukan sudut pandang anda sendiri. Insha Allah kita akan mendapatkan pemimpin yang baik.

TRENDING

VLOG