Home Kabar Bogor Jokowi Tak Masalahkan Bandara dan Pelabuhan Di Tangan Asing, Prabowo Menolak Tegas

Jokowi Tak Masalahkan Bandara dan Pelabuhan Di Tangan Asing, Prabowo Menolak Tegas

<1112

Dalam debat preside ke-empat, Prabowo Subianto menyinggung soal kebijakan pemerintah yang menyerahkan objek-objek vital seperti bandara dan pelabuhan ke tangan asing.

Menurut Prabowo ini langkah yang sangat keliru dan bisa membahayakan pertahanan nasional, karena bandara dan pelabuhan merupakan objek vital.

Sedangkan jokowi mengelah, dia tidak mempermasalahkan semua itu karena menurutnya negara-negara lain juga melakukan hal yang sama, yang penting negara bisa untung, dan jangan terlalu khawatir.

Prabowo langsung membantah bahwa bandara, pelabuhan dan stasiun merupakan objek vital nasional, di mana TNI dilatih termpur untuk mempertahankan semua itu dari serangan musuh. Maka jangan melihat persoalan ini seperti soal dagang tapi soal isu strategis kedaulatan bangsa.

Disebut objek vital karena bandara dan pelabuhan merupakan nafas suatu bangsa, dari keduanyalah barang-barang keluar masuk, pintu perdagangan internasional. Yang akan sangat berbhaya jika pengelolaannya dan kepemilikikannya diserahkan ke asing.

Menurut Prabowo salah satu bentuk kedaulatan adalah apabila negara mampu menguasai objek vitalnya. Maka dari itu Prabowo tegas menolak penyerahan bandara dan pelabuhan ke tangan asing.

TRENDING

VLOG