Home Kabar Bogor Upaya Tulus Prabowo Yakinkan jokowi Soal Pembisiknya Yang Menyesatkan

Upaya Tulus Prabowo Yakinkan jokowi Soal Pembisiknya Yang Menyesatkan

<1054

Debat semalam mengulas soal isu pertahanan dan alutsista yang dimiliki TNI, Prabowo menilai alutsista dan militer Indonesia sangat lemah. Sementara jokowi menilainya sudah baik.

penilaian jokowi bahwa alutsista sudah baik hanya berdasarkan laporan-laporan anak buahnya dilapangan. 

Kenyataan ini Prabowo bantah, bahwa sudah menjadi kebiasaan dan naluri pejabat di Indonesia bahwa mereka memilki kebiasaan "ABS" (asal bapak senang), karena kebanyakan mereka tak ingin repot atau dimarahi jika melaporkan kekurangan atau ketidak baikan.

Sebab itu Prabowo meyakinkan jokowi bahwa secara hitungan dan perbandingan dengan negara lain, alutsista TNI serta anggaran militernya sangat lemah harus ditingkatkan.

jokowi malah menjawab bahwa Prabowo tidak percaya TNI dan jokowi mengaku dia percaya laporan TNI.

Pernyataan konyol jokowi kembali ditegaskan oleh Prabowo bahwa berdasarkan pengalaman dan hitungan ilmu militer yang Prabowo kuasai secara pasti Prabowo meyakini bahwa perlunya peningkatan anggaran TNI, sebab alutsista dan militer Indonesia sangat lemah dibanding negara-negara lain.

Prabowo menilai, sayang sekali pembisisk jokowi salah menyampaikan, dan menganggap sangat terlalu kepada pembisik jokowi soal isu pertahanan ini. Prabowo terus berusaha meyakinkan jokowi bahwa pembisiknya menyesatkan.

Prabowo terlihat sangat tulus menyampaikan kekhawatirannya terhadap kondisi militer Indonesia, bahkan Prabowo tak ingin menyalahkan jokowi, berulang kali Prabowo berkata, "Ya ini bukan salah pak jokowi, tapi ini salah kita semua".

Namun Prabowo tetap menegaskan agar jokowi sadar dan yakin bahwa informasi yang diberikan oleh pembisiknya sangat keliru dan akan berdampak berbahaya bagi negara jika terus merasa aman, padahal kalah dari negara tetangga. 

TRENDING

VLOG