Home Jhony Bunglon Soal Kasus Kemenag, TGB Minta Masyarakat Berhusnuzhon

Soal Kasus Kemenag, TGB Minta Masyarakat Berhusnuzhon

<1034

Imbas dari kasus penangkapan Romahurmuzy oleh KPK terkait kasus jual beli jabatan di kementrian agama. Kpk melanjutkan penyelidikan ke kantor kementrian Agama.

KPK menggeledah ruang kerja mentri agama dan menyita uang ratusan juta rupiah.

kendati demikian Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mengimbau masyarakat agar berhusnuzan atau berbaik sangka terhadap Menag. “Lebih baik berhusnuzan. Jangan karena ada ketidaksetujuan pada beberapa kebijakan Kemenag, lalu kita mudah termakan berita,” ujar TGB dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/3).

Bagaimanapun juga, kata TGB, masyarakat harus mengedepankan baik sangka walaupun pemberitaan di media berembus sangat kencang. TGB kemudian berbagi pengalaman saat masih bertugas sebagai gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB)

Menurutnya saat ini banyak orang yang berburuk sangka mengait-ngaitkan uang sitaan KPK dengan mentru agama.

“Yang saya agak heran adalah mengapa berita tentang uang itu di-publish. Bukankah Pak Menag bukan tersangka hingga saat ini? Dengan statement penyitaan uang itu, yang terjadi sekarang adalah trial by press and by public seakan beliau pasti bersalah,” tutup TGB.

sumber: https://m.republika.co.id/berita/nasional/hukum/polsyk377/tgb-imbau-masyarakat-berbaik-sangka-dengan-menag-lukman

TRENDING

VLOG