Home Jhony Bunglon Inilah Modus Buzzer Politik

Inilah Modus Buzzer Politik

<1030

Salah satu Capres sudah memiliki tim buzzer yang dikenal sangat sadis dan keji dalam kinerjanya.

Tak hanya membela mati-matian sang calon tim buzzer ini juga tak segan-segan menghalalkan segala cara.

Bahkan isu sara mulai booming itu karena ulah mereka sendiri, namun mereka justru memerankan sebagai posisi korban isu sara, padahal merekalah pelopor isu sara tersebut.

Ternyata peranan buzzer ini cukup berhasil mencuci otak warga netizen, sehingga bisa dibilang sebagian besar misi sang calon tercapai.

Namun itu dulu, saat pengguna internet masih awam-awamnya, di mana masa itu pengguna internet masih banyak yang gaptek bahkan belum mengenal isu hoax.

 

Sehingga tim buzzer leluasa menyebar hoax baik berisi fitnah maupun kisah-kisah heroik palsu

Namun saat ini modus operandi tim buzzer tidak ada yang berubah, strategi dan cara-caranya masih sama.

Diantaranya:

1. Membunuh karakter lawan politiknya, ini yang khas tim buzzer capres ngonoh. Tim buzzer akan berusaha mengalihkan isu yang subjektif yang dinilai merugikan sang calon, namun karena bukan dengan cara-cara ilmiah, tapi dengan cara menyerang karakter dan pribadi lawan politik. Bahkan sadisnya isu-isu privasi itu bukanlah fakta melainkan fitnah.

Bagi yang awam yang belum tahu politik miskin informasi malas eskplorasi isu fitnah yang dihembuskan  secara masif akan menganggap itu fakta.

Inilah cara-cara jahat tim buzzer.

2. Mengkultuskan sang calon, mengkultuskan artinya mengganggunya secara berlebihan seperti menganggu gan para orang suci, padahal sang calon adalah tokoh politik biasa yang tak luput memiliki nafsu dan ambisi kekuasaan.a

Salah satu ciri pengkultusan ini adalah dengan menganggap apa saja yang dilakukan sang calon meski hanya cengar-cengir adalah prestasi yang luas biasa, semua media memberitakan, para buzzer terus mendengungkan prestasi cengar-cengir sang calon.

TRENDING

VLOG