Home Jhony Bunglon Polisi Beda Sikap Atasi Kasus Jokowi dan Oposisi Dinilai Tidak Adil dan Berbahaya

Polisi Beda Sikap Atasi Kasus Jokowi dan Oposisi Dinilai Tidak Adil dan Berbahaya

<1043

Polri berhasil menangkap orang yang diduga menghina jokowi, setelah viral penangkapan tersangka begitu cepat oleh polisi. Namun berbeda jika kasusnya ada pada kubu oposisi.

Menurut Ketua Bidang Advokasi Yayasan Lembaga Bantuan Hukun Indonesia (YLBHI), Muhammad Isnur, hal ini tidak baik bagi penegakan hukum di Indonesia. "Masyarakat tidak percaya hukum. Masyarakat sangsi pada aparat," kata Isnur kepada kepada reporter Tirto, Senin (13/5/2019). Setidaknya beberapa kasus bisa menggambarkan hal ini. Misalnya kasus ujaran kebencian yang dilakukan Viktor Laiskodat, politikus Nasdem, pada 2017. Kasus tersebut tidak diproses polisi lantaran dalih impunitas anggota dewan dan diproses Majelis Kehormatan Dewan (MKD) di DPR. Hukuman Viktor akhirnya hanya pelanggaran etika dan tidak sampai pada pidana.

Tidak hanya itu kasus serupa juga pernah terjadi tahun kemarin, Akun Twitter bernama Nathan juga mengancam akan menggunakan jasa pembunuh bayaran untuk membunuh Fadli Zon, Fahira dab tokoh oposisi lainnya.

Namun kasusnya sampai detik ini lenyap tidak diproses.

Polri sendiri menyangkak bahwa pihaknya tebang pilih, mereka mengaku telah bekerja sesuai prosedur.

Sumber: https://tirto.id/beda-sikap-polisi-ke-pendukung-jokowi-oposisi-apa-bahayanya-dCs4

TRENDING

VLOG