Home Empat5 Ridwan Kamil: Jutaan Pendukung Prabowo Beralih Ke Jokowi

Ridwan Kamil: Jutaan Pendukung Prabowo Beralih Ke Jokowi

<1171

Ridwan Kamil menyebutkan bahwa sekarang sudah ada jutaan pendukung Prabowo beralih menjadi pendukung jokowi.

"Ini mengindikasikan berarti ada 4 jutaan warga yang dulu tidak memilih (Jokowi) sudah balik kanan. Meyakini kepada 01," kata Kang Emil saat bertemu dengan Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto di sela-sela safari kebangsaan di Bandung, Jumat (22/2)

menurutnya hal ini dapat dilihat dari indikasi hasio survei. Akan tetapi dia sendiri masih perlu dibuktikan secara faktual.

"Tapi tentu keyakinannya harus kita buktikan secara faktual nanti di hari pencoblosa nanti," kata mantan kader Gerindra itu.

 

Hasil survei yang dilakukan Indopolling Network menempatkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf telah menyalip Prabowo-Sandiaga di Jawa Barat. Tingkat keterpilihan capres Prabowo hanya meraih 37,9 persen atau tertinggal sekitar empat persen dari capres Joko Widodo yang meraih 41,7 persen.

Sejumlah pengamat justru menyayang sikap takabur Ridwan Kamil ini, mereka justru mengingatkan bahwa lembaga-lembaga survei selalu gagal prediksi Jawab Barat.

contohnya pemilu kepala daerah Jabar 2009 semua lembaga survei jagokan Dani Setiawan tapi dia kalah, Aher yang menang.

pilkada 2013 Dede Yusuf dijagokan tapi malah paling kecil perolehan suaranya. Dan terakhir pasangan Sudrajat - Syaikhu diprediksi hanya aaan memperoleh suara 10% tapi faktanya mampu meraih suara hingga 26% dan menempati urutan ke 2.

 

sumber: https://m.republika.co.id/berita/nasional/politik/19/02/23/pncsct428-emil-jutaan-pendukung-prabowo-balik-kanan-dukung-jokowi

TRENDING

VLOG