Home Empat5 TANGIS PRABOWO SAAT MENGETAHUI ADA RAKYAT YANG KELAPARAN.

TANGIS PRABOWO SAAT MENGETAHUI ADA RAKYAT YANG KELAPARAN.

<1058

 

TANGIS PRABOWO SAAT MENGETAHUI ADA RAKYAT YANG KELAPARAN.

Saat giliran tanya jawab dimana seorang anak muda dari daerah Pongkor -Bogor menyampaikan kemiskinan di daerah seputar pertambangan Emas, saat temu generasi Mileneal dan Emak -Emak kemarin sore di Hambalang, sy yg duduk di samping Pak PS melihat senyum pahit dan air mata yg tertahan di mata Pak Prabowo.

" Saya kerja sebagai operator Pak di perusahaan Emas di situ, saya lihat banyak anak -anak tidak pada sekolah. Lantas saya tanya kenapa anak -anak tdk sekolah? Orang tua mereka mengatakan jangankan utk sekolah utk makan saja susah Pak. Di situ orang makannya dua hari sekali Pak. Saya ingin bapak perbaiki keadaan ini, "pinta anak muda bernama Abdul Mufti itu.

Demikian juga saat Emak -Emak yg punya aktivitas keliling kampung bercerita soal bagaimana miskinnya orang2 di seputar Pabrik -pabrik ( kawasan Industri) di Kerawang dan Bekasi yg pendapatannga saat ini hanya sekitar Rp 10-20 ribu per hari.

Bahkan di Bekasi yaitu di daerah Babelan, menurut Emak2 itu, seperti tdk tersentuh pembangunan, karena rakyatnya masih nyuci dan mandi di selokan.

Pak Prabowo yg berusaha tegar itu lalu mengatakan, bahwa kemiskinan yg merajalela itu terjadi lantaran tdk ada kekayaan yg tertinggal di Indonesia, dan sistem ekonomi liberal atau kapitalis.

Maka dari itu hal pertama yg dilakukan Pak Prabowo utk mengatasi kemiskinan yg saat ini luar biasa melanda sebagian besar rakyat Indonesia itu adalah dengan menyetop kebocoran yg setiap tahun mencapai lebih 1000 Triliun.

Usai acara saat berbincang dng sy dan beberapa teman, saya melihat Pak Prabowo benar-benar tdk bisa menahan hatinya. " Tidak boleh di suatu negara sampai ada rakyat tdk bisa makan, ini sebuah kegagalan," katanya parau.

Mata Pak Prabowo terus menerawang sambil berkali -kali mengulang perkataan anak muda tadi bahwa di masyarakat masih ada orang yg hanya bisa makan dua hari sekali.

Terlihat pergulatan bathin yg luar biasa dari Pak Prabowo, hingga beliau yg tadinya minta kue karena sdh pukul 22.00 malam belum makan , hanya disentuh sepotong. " Kita bisa makan seperti ini , bahkan bisa makan apa saja, sementara ada rakyat yg tdk bisa makan," tuturnya sambil mengambil sepotong kue, namun akhirnya dikembalikan lagi ke piringnya tidak jadi dimakan.

Sebelumnya Pak Prabowo juga menerima aduan rakyat di berbagai wilayah , tentang sulitnya hidup saat ini.

TRENDING

VLOG