Home Empat5 Surat Terbuka buat Igun Wicaksono

Surat Terbuka buat Igun Wicaksono

<1029

Surat terbuka buat Igun Wicaksono

Presidium Garda Indonesia

Wahai Igun..

Membaca surat mu pada Bapak Prabowo , izinkan juga saya menggelitik cara berpikirmu atas tanggapanmu pada pidato Prabowo.

Duhai Igun...jika kau tidak pandai menari , jangan kau salahkan lantai-nya. Jika kau tidak paham literasi, jangan kau salahkan orangnya.

Pertama saya perlu acungi jempol atas semangat mu melindungi komunitas driver online selama ini. Namun sayangnya, atas nama semangat itu juga lah dirimu terlalu cepat panas tanpa memahami pesan yang di bawa oleh Prabowo Subianto.

Prabowo membawa kepedulian ketika ia mengkhawatirkan betapa banyaknya saat ini orang2 ingin menjadi tukang ojek. Harusnya dirimu bertanya wahai Igun..,

"mengapa orang banyak ingin menjadi driver...?"

Apakah karena alasannya menjadi driver online itu sangat banyak penghasilan? Apakah menjadi driver online itu bisa mengalahkan gaji seorang bankir?

Stop ber-pura2 igun...!!

Selama ini kau berjuang menumpahkan kekecewaan pada aplikator..apa tujuan-mu? Selama ini kau berada di barisan depan melakukan protes pada aplikator..apa misi-mu? Karena kekecewaan mu pada aplikator yang membuat pendapatan driver menurunlah dirimu rela berjuang di depan.

Sudah banyak driver online yang terkapar karena menjadi driver. Bayangan keindahan dan kesuksesan seorang driver online adalah sebuah kenangan, saat ini cerita indah itu tidak sama dengan awal kemunculannya. Skema bonus yang terus turun, membuat biaya perawatan kendaraan sudah tidak ada lagi harganya. Padahal mereka jadikan kendaraan driver sebagai asset dari laporan keuangan mereka.

Karena tidak ada pekerjaan lain yang bisa di lakukan, membuat orang masih mau menjadi driver online dari pada menganggur. Dan di dalam itu termasuk para sarjana dan tamatan sekolah yang seharusnya mereka di fasilitasi oleh kebutuhan kerja di bidang lain.

Duhai Igun...apakah kau mengerti sebuah bahasa yang berasal dari untaian kata?

Jika kau paham, maka ucapan Prabowo adalah sebuah ucapan kepedulian. Bukan ucapan melecehkan pekerjaan ojek, sebagai ketua sebuah organisasi driver online harusnya dirimu banyak bertanya pada anggota mu. Coba lah berbicara dengan mereka dan tanya :

"jika ada pekerjaan lain yang sesuai dengan bidang ilmu mereka saat ini, apakah mereka mau beralih ke pekerjaan itu?".

Jika pekerjaan itu ada, pasti mereka akan memilih pekerjaan yang sesuai bidang mereka. Karena saat ini, menjadi driver online adalah sebuah pelarian di saat kebutuhan harus di sediakan, tapi pekerjaan susah di dapatkan.

Duhai Igun..

Tak perlu berteriak akan kerahkan massa Dr pasukan driver online dan meminta ucapan maaf dari Prabowo. Sebelum itu terjadi, izinkan saya menemui dirimu untuk lakukan diskusi membuka wawasan dan pikiran.

Cantumkan alamat, dan sediakan waktu mu..aku akan berkunjung ke kota-mu.

Dari ku..

Setiawan Budi

Driver Online Indonesia

*Foto dari Rusli Asinan, pertemuan ojol bersama tim BPN Prabowo-Sandi

 

TRENDING

VLOG