Home Empat5 Kisah Nyata Paling Tragis Dari Musibah Lion air JT 610

Kisah Nyata Paling Tragis Dari Musibah Lion air JT 610

<1119

Salah satu kisah tragedi JT 610 ternyata ada yang paling memilukan, serasa diri saya sendiri yang mengalaminya. Karna hampir tiap bulan saya bolak balik naik Lion dari Batam ke Padang melihat anak yang mondok di pesantren.

Saya penggal dari kisah nyata yang diceritakan Betty Haryuriani dalam tulisannya di KBM,

Tentang seorang ibu yang baru menemui putrinya yang sedang mondok di pesantren untuk menghafal Al-Quran. Kemudian setelah memastikan kabar, seorang guru yang harus menyampaikan berita duka kepada siswanya.

Si guru bertanya “Kalau kamu meminjam barang, lalu yang punya ingin mengambilnya apakah kamu akan mengembalikannya?” dan si anak menjawab “Saya kembalikan, Bu.”

“Kamu ikhlas?”

“Ikhlas, Bu.”

“Hari ini, Allah mengambil kembali apa yang dipinjamkan ke kamu. Seorang ibu yang begitu baik.”

Sang anak menangis tersedu, mengetahui Ibu yang baru pulang menjenguknya telah diambil oleh yang Maha Kuasa melalui penerbangan Lion menuju Pangkal Pinang.

Bagaimana mungkin saya tidak menangis ketika mengetahui cerita tersebut? Dialah wanita terbaik dalam hidup sang anak. Yang dalam rangka mengunjunginya beliau bertaruh nyawa. Sekaligus menegakkan agama Allah SWT melalui anaknya.

Innalillahiwainailaihi rajiun.

Do'an anak sholeh yang ia didik tidak akan terputus. Sesungguhnya kita semua dalam antrian menuju maut kita masing-masing. Ibunya meninggal dalam jihad fisabilillah. Sementara kita entah dalam rangka apa diambil nyawa kita :'(

TRENDING

VLOG