Home Empat5 Kampanye Tsamara Sepi, Sedikit Sekali Yang Hadir

Kampanye Tsamara Sepi, Sedikit Sekali Yang Hadir

<1201

Tsamara Amany adalah caleg yang sudah bisa dipastikan gagal, karena berukbe alasannya

1. Hasil survey terakhir yang dilakukan di 32 provinsi, PSI stagnan diangka 0,8%. Tinggal 5 bulan jelang Pemilu. Apakah PSI bisa menaikkan elektabilitas melejit diatas 4%? Politik itu ilmu pasti, bukan mimpi diawang-awang. Berkhayal boleh saja, tapi jangan berlebihan.

2. Kalaupun si Tsamara ini peroleh suara sebesar 1 juta, apakah PSI bisa melewati Parliamentary Threshold 4%? Kalau tidak, mau sebesar apapun perolehan suara seorang caleg, dipastikan akan gagal.

3. Angka aman untuk memperoleh 1 kursi di DPR RI dari Dapil Jakarta itu 100-120 ribu suara. Melihat kecilnya animo masyarakat dalam menghadiri kampanye si Tsamara, bisa diprediksi sendiri elektabilitasnya.

4. Dari 3 analisa diatas, yang dilakukan oleh Tsamara adalah hal percuma. Modal aqua, salak sama pisang kok ngarepin menang? Lu pikir lagi wisata ke kebun binatang Ragunan?

5. Pemilu itu terjadi didunia nyata. Modal ngebacot doang di sosmed gak punya pengaruh signifikan terhadap perolehan suara. Lu cuma bisa meningkatkan popularitas, tapi gak bisa mengkonversinya jadi captive. Dalam ilmu politik, itu namanya pekerjaan sia-sia. Mending bantuin nyokap nyuci piring. ☺️☺️☺️

TRENDING

VLOG