Home Empat5 Ini Faktanya: Meski Banyak Ingkar Janji, Jokowi Tetap Banyak Yang Dukung

Ini Faktanya: Meski Banyak Ingkar Janji, Jokowi Tetap Banyak Yang Dukung

<1155

Jokowi dalam pemilu 2014 di kampanye-kampanyenya begitu banyak memberi janji-janji bak angin surga, seolah-olah dia adalah orang revolusioner serta pembawa perubahan.

Namun setelah berhasil berkuasa, dia seoalh-olah lupa akan janjinya bahkan tak lebih dari 10% janjinya yang berhasil ditepati.

Meski demikian dukungan terhadapnya di pemilu 2019 tidak surut, dari beberapa hasil survei lembaga survei yang mendukungnya sejak 2014 ini menunjukan arah dukungan terhadapnya tetap tinggi.

Setelah ditelisik fenomena banyak ingkar janji tapi tetap didukung banyak orang ternyata inilah beberap sebab jokowi masih banyak didukung oleh banyak orang menurut versi survei lembaga survei mereka:

1. Pencitraan abadi, nyaris tiadak henti jurus andalah jokowi adalah pencitraan, jurus ini terus dieksplore sepanjang dia berkuasa, bahkan hal-hal tidak penting seperti cuci muka saja bisa dibuat pencitraan luar biasa.

2. Didukung media, pencitraan tiadak berarti tanpa dukungan media. Telah diketahui bahwa media-media mendukung jokowi sejak 2014 dan begitu rajin membantu pencitraan jokowi sehingga menutup permsalahan yang sesungguhnya yang dialami negara.

3. Memiliki pasukan cyber, sudah menjadi rahasia umum jokowi memiliki pasukan cyber yang dikenal kejam terhadap lawan-lawan politiknya dan membunuh karakter lawan politiknya. Pasukan inilah yang berjuang membentuk dan menggiring opini masyarakat melalui online.

4. Penduukung jokowi kebanyak anak muda dan mereka yang berpendidikan rendah, usia-usia muda inilah yang masih minim pengalaman cukup mudah digiring opininya oleh media dan mengaggap kebenaran itu apa yang sedang ramai dan trend bukan soal fakta hukum.

5. Menjual isu kesuksesan infrastruktur, iya inilah yang terus-terus jokowi hembuskan bahwa dia berhasil membangun infrastruktur walau faktanya jokowi hanya meresmikan dan SBY yang membangun,

TRENDING

VLOG