Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Garuda Asia langsung tancap gas dan menggempur habis-habisan pertahanan The Asian Lions – julukan timnas Myanmar.

Gol timnas Indonesia baru tercipta lewat tandukan Beto Goncalves menit ke-19 menerima umpan lambung dari Febri Haryadi di sisi kiri.

 
 
via tribunnews.com

Enam menit berselang, Irfan Jaya menggenapkan keunggulan Garuda Nusantara menjadi 2-0 yang memanfaatkan umpan backheel Beto Goncalves di dalam kotak penalti Myanmar.

Winger milik Persebaya itu menutup pesta gol 3-0 timnas Indonesia atas Myanmar menit ke-39 usai memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Beto yang mengenai mistar gawang.

Laga yang juga masuk ke kalender FIFA ini akan mendapatkan poin tambahan bagi Indonesia. Seperti dilansir goal.com (10/10/2018), Stefano Lilipaly dan kawan-kawan akan mendapatkan tambahan 9 poin karena mampu mengalahkan Myanmar yang memiliki peringkat lebih tinggi.

 
 
Pemilik hak cipta: Fantasista ID

Sebagai informasi, Indonesia saat ini berada di peringkat 164 dengan torehan poin 997. Sedangkan Myanmar berada di posisi 138 dengan koleksi poin 1092.

Jika ditambahkan 9 poin hasil dari kemenangan FIFA Matchday bulan Oktober melawan Myanmar, Garuda Asia akan memperoleh total 1006 poin.

 
 
Pemilik hak cipta: Fantasista ID

Yang berarti, Indonesia akan menggusur 4 negara sekaligus dan duduk manis di posisi 160. Namun dengan catatan, 4 negara di atas peringkat Indonesia tidak mengambil jatah FIFA Matchday bulan Oktober ini.

 

SUMBER :Fantasista ID - UC MINI