Home Anitech Network Mintchan, Virtual YouTuber Indonesia yang Siap Promosikan Gim Lokal!

Mintchan, Virtual YouTuber Indonesia yang Siap Promosikan Gim Lokal!

<1016

Bukan cuma mempromosikan, tapi Mintchan juga akan membawa misi edukasi untuk membantu pertumbuhan industri kreatif Indonesia. Jika mendengar kata virtual Youtuber (vtuber), mungkin kamu akan teringat dengan beberapa nama yang sudah populer seperti Kizuna Ai, Kaguya Luna, dan Hacka Doll. Sampai saat ini tercatat ada sekitar lebih dari 4.000 vtuber di seluruh dunia.

Sekarang, ada satu vtuber yang siap meramaikan industri kreatif Indonesia. Dia adalah Mintchan, vtuber yang dibuat oleh startup baru dengan nama sama dari Indonesia. Lewat Mintchan, pihak pengembang ingin membantu gim-gim Indonesia dan juga industri kreatif secara umum untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas.

https://dimwhp0w2rs83.cloudfront.net/2019/03/duniaku-mintchan-2.png

Mintchan sendiri memiliki nama asli Millie Narry. Tim pengembang mengungkapkan bahwa nama Millie Narry ini sendiri merupakan representatif dari generasi milenial, dimana sarana dan aksees untuk tutorial pembelajaran, hiburan, dan industri kreatif digital sudah jauh lebih mudah diakses.

Misi Mintchan sendiri bukan hanya untuk mempromosikan gim-gim lokal agar lebih dikenal oleh masyarakat. Dia juga membawa misi untuk membantu perkembangan industri kreatif dalam negeri dengan memberikan berbagai pembelajaran dan tutorial.

Untuk itu, tim pengembang menyiapkan berbagai konten yang siap disajikan lewat Mintchan. Mulai dari yang paling umum, yaitu bermain gim dan memberikan reviewsambil berinteraksi dengan penonton hingga memberikan konten edukatif tentang industri kreatif Indonesia.

https://dimwhp0w2rs83.cloudfront.net/2019/03/duniaku-mintchan-1.jpg

“Selain itu, Mintchan juga akan muncul di berbagai gim buatan Indonesia sebagai cameo,” ungkap tim pengembang Mintchan. “Jadi nantinya semacam ada satu stagedimana dia muncul dalam asset in game (ilustrasi, BGM, VFX serta tutorial) yang nantinya bisa diakses oleh developer gim secara gratis,” lanjutnya.

“Asset dan tutorial ini nantinya juga bisa diakses oleh universitas dan pengajar online untuk keperluan edukasi,” lanjutnya.

Sumberhttp://www.kotakgame.com/berita/detail.php?id=79054&jenis=news

TRENDING

VLOG